Pentingnya Beli Matras yang Bergaransi 10 Tahun

Pentingnya Beli Matras yang Bergaransi 10 Tahun

  • Sealy
  • May 13, 2019

SEALY - 

Beli matras dengan model springbed terbaru kini dapat dilakukan dengan pembelian konvensional maupun secara online. Ada sebagian masyarakat yang masih nyaman beli matras dengan datang ke toko ataupun pameran yang sedang berlangsung karena dapat melihat dan mencoba barang saat di waktu yang sama. Namun, tidak sedikit juga yang melakukan pembelian matras melalui internet karena dapat menghemat waktu, ruang, dan biaya. Apapun transaksi pembelian yang kamu gunakan, pastikan kamu memilh matras yang berkualitas dan bergaransi. Kenapa?

Garansi merupakan salah satu pertimbangan dalam membeli matras. Dengan adanya garansi sebuah produk atau brand bertanggung jawab atas kerusakan barang yang telah dibeli konsumen dengan jangka waktu yang ditentukan.  Setiap garansi memiliki jangka waktu yang tercantum pada setiap produk sejak tanggal pembelian. Untuk model springbed terbaru biasanya bergaransi selama 10 tahun.

Jika kamu mebeli matras di toko konvensional maupun online, garansi berbentuk formulir registrasi. Kamu dapat menulis semua informasi yang dibutuhkan di kolom yang tersedia umumnya berisi profil lengkap, tipe pembelian matras, ukuran, dan nama toko tempat kamu membeli matras tersebut. Sedangkan bagi yang membeli matras online kamu harus memasukkan barcode registrasi unik yang terletak di kardus pembungkus.

Adapun barang yang dapat digaransikan memiliki kententuan yang berbeda-beda dari setiap brand. Pada umumnya jika kerusakan akibat kesalahan pabrik akan diganti oleh brand. Berikut ini beberapa macam cover garansi yang banyak disetujui oleh merek springbed terkenal, seperti:

  • Per yang keluar dari dalam springbed
  • Per patah atau tebal kasur turun dalam interval waktu tertentu
  • Bila adanya anjlok atau patah akibat kesalahan produksi
  • Apabila ada cacat produksi pada matras maupun dipan

Selain penyebab yang telah disebutkan di atas, banyak orang yang mengira bahwa segala kerusakan pada matras dapat di klaim atas semua jenis kerusakan. Sayangnya, garansi matras menjadi tidak berlaku bila diakibatkan karena kerusakan berikut:

  • Penyalahgunaan atau kelalaian
  • Kerusakan matras diakibatkan oleh segala sesuatu yang bersifat mengotori, noda, dan kebakaran.
  • Reparasi yang tidak dilakukan oleh pihak brand selama masa garansi
  • Kerusakan yang diakibatkan oleh kegagalan dalam mempelajari instruksi yang disediakan.

Jika model springbed terbaru yang ada di rumah kamu mengalami kerusakaan seperti yang telah disebutkan, kamu dapat menggunakan garansi dengan mengikuti petunjuk spesifik bagi setiap produk. Bagi yang kurang jelas dengan petunjuk pada garansi, kamu dapat menghubungi customer service atau perwakilan masing-masing brand. Kartu garansi dan invoice pembelian harap disimpan baik-baik, sehingga kamu dapat melakukan klaim.