Pentingnya Memilih Kasur Springbed Yang Bagus Untuk Anak Sebagai Upaya Memaksimalkan Pertumbuhan Anak

Pentingnya Memilih Kasur Springbed Yang Bagus Untuk Anak Sebagai Upaya Memaksimalkan Pertumbuhan Anak

  • Sealy
  • Aug 01, 2019

SEALY- Anak-anak di era milenium dibesarkan dengan cara yang cukup berbeda daripada anak-anak pada generasi sebelumnya. Perbedaan ini dapat dilihat dari pola orangtua menidurkan anak dirumah. Jika zaman dulu, orang tua kita menidurkan kita dalam satu kamar tidur dan memisahkan kita pada saat kita sudah cukup beranjak besar, hal itu sudah jarang ditemui pada saat ini. Ya, orang tua milenial sudah membiasakan anak-anaknya tidur terpisah dari orangtua sejak usia balita. Hal tersebut dimaksudkan supaya anak lebih mandiri, dan tidak takut untuk tidur sendiri sedini mungkin.

Yang menjadi tantangan para orang tua milenial adalah menidurkan anak tepat waktu. Ya, banyak anak-anak yang keasyikan bermain game di smartphone orang tua mereka, atau menonton tv sampai malam. Disini peran orang tua sangat penting untuk menyiasati kebiasaan buruk sang anak. Salah satu siasatnya adalah membuat kamar tidur yang menarik. Mulai dari tema kamar, dekorasi, hingga kasur springbed yang bagus untuk anak.

Tidur yang cukup akan memberikan pengaruh yang baik bagi tumbuh kembang anak. Anak cenderung akan tumbuh lebih baik apabila mereka tidur dengan cukup. Ini tidak hanya baik untuk pertumbuhan secara fisik, tetapi bagi tumbuh kembang mental sang anak. Anak yang kurang tidur akan rentan terkena stres dan dia akan menjadi anak yang hiperaktif yang sulit untuk dikendalikan.

Jika ini sudah terjadi, kedepannya anak kesulitan berkonsentrasi dan tidak maksimal dalam mengikuti pelajaran. Selain itu, tumbuh kembang organ dalam tubuh anak, seperti  jantung, usus, ginjal, otak, serta hati anak akan lebih rentan terganggu kesehatannya. Perlu dipahami bersama, bahwa hal ini sesuai dengan hasil temuan para ahli bahwa anak yang mengalami banyak masalah kesehatan di usia dini dipicu oleh salah satu kebiasaan buruk, yaitu pola tidur yang tidak baik.

Sebelum hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, orang tua harus memberhentikan kebiasaan buruk anak. Beritahu kepada mereka akan dampak buruk yang dapat terjadi. Kemudian, orang tua perlu aktif bertanya, anak menginginkan kamar dengan tema apa supaya anak merasa nyaman berada di kamar tidur dan mau beristirahat tepat waktu.

Tidak hanya memberikan tema ruangan sesuai keinginan anak, sebagai oran gtua pun Anda perlu memberikan kualitas tidur yang sehat kepada mereka. Yaitu dengan memberikan kasur springbed yang bagus. Hal ini dimaksudkan supaya tulang belakang anak dapat terjaga kesehatannya dan berkembang dengan baik. Sejatinya, sebagai orang tua milenial, Anda perlu mengajarkan anak untuk tidur tepat waktu dan juga tidak membiarkan mereka terlalu memforsir diri untuk begadang. Yang paling mudah adalah dengan mencontohkan pola tidur teratur dimulai dari orang tua sendiri.