Kenali Lima Tanda Tempat Tidur Kamu Sudah Tidak Layak Pakai

Kenali Lima Tanda Tempat Tidur Kamu Sudah Tidak Layak Pakai

  • Sealy
  • Mar 19, 2019

SEALY – Tidur dimanfaatkan seseorang sebagai kegiatan mengistirahatkan diri setelah seharian beraktivitas. Tidur yang berkualitas tidak hanya dinilai dari waktu seberapa lama kamu tidur, melainkan juga dapat menghilangkan rasa lelah pada tubuh. Ketika tubuh mengalami gejala sakit, maka kamu perlu waspada dengan kurangnya kualitas tidurmu. Kesalahan memilih jenis tempat tidur dapat menjadi salah satu penyebabnya. Karena itu, memilih tempat tidur yang nyaman untuk kamu beristirahat jangan melihat dari daftar harga tempat tidur spring bed yang paling mahal. Namun, kamu dapat memilih berdasarkan gaya tidurmu atau juga berdasarkan saran dari ahlinya. Adapun gangguan kesehatan yang dapat mucul karena kesalahan tempat tidur, contohnya sebagai berikut:

Nyeri punggung. Dari banyak keluhanan gejala sakit yang sering terjadi karena kesalahan tempat tidur adalah nyeri punggung. Gaya tidur kamu yang salah, seperti miring ataupun tengkurap, dapat menyebabkan nyeri punggung. Kamu dapat mencoba merubah posisi tidur dengan posisi telentang, namun jika masih nyeri punggung berarti ada yang salah dengan tempat tidurmu. Maka dari itu, kamu dapat mengganti tempat tidur dengan tingkat keempukan tertentu.

Beberapa jenis tingkat keempukan yakni soft, medium, dan firm. Jika ingin memilih standar keempukan yang ideal, kamu dapat menyesuaikan dengan kondisi kesehatan, usia, tinggi, dan berat tubuh seseorang. Jika kamu ingin mengganti tempat tidur yang lama dengan yang baru, kamu dapat mencoba secara langsung datang ke toko. Jangan membeli secara online dengan melihat daftar harga tempat tidur spring bed yang paling mahal. Pada dasarnya tulang punggung membutuhkan alas yang mampu menyokong postur dan berat tubuh. Karena itu, pastikan kamu mencoba beberapa jenis tempat tidur dengan tingkat keempukakan yang berbeda-beda sehingga kamu dapat membandingkan tempat tidur yang paling empuk dan terhindar dari sakit punggung lagi.

Suhu tubuh yang berubah-ubah. Pernah ada yang sedang tidur lalu keluar keringat? Hal ini bisa saja terjadi karena tempat tidur yang kamu gunakan tidak memiliki kemampuan untuk menyerap dan menyimpan panas yang keluar dalam tubuh. Sehingga menyebabkan panas tubuh dan berkeringat. Untuk mendapatkan tidur berkualitas, kamu dapat mengganti tempat tidurmu dengan jenis yang permukaannya tidak kedap dan dapat menahan panas didalamnya, yaitu jenis spring bed. Daftar harga tempat tidur spring bed yang paling mahal menentukan kualitas per yang juga berkualitas.

Selain mengganti tempat tidur, kamu dapat mengantisipasi dengan mengatur temperatur pendingin ruangan yang kamu inginkan, menggunakan pakaian tidur berbahan katun, atau rajin mengganti sprei yang berbahan tipis.

Gatal karena tungau. Apa itu tungau? Tungau meurapakan serangga kecil yang ada pada tempat tidur yang muncul karena tempat tidur kotor atau material yang kurang bagus. Apalagi jika matras pada tempat tidurmu lapuk, maka rentan sekali tungau dapat berkembang biak di sana. Tungau dapat memicu berbagai gangguan kesehatan, seperti gatal-gatal, bersin, batuk, dan mata berair. Nah, jika semua gejala diatas sedang kamu rasakan, bisa jadi hal tersebut karena tungau. Satu-satunya tempat tidur yang anti tungau adalah jenis latex. Jangan biarkan kamu berlama-lama kena penyakit gatal karena tungau. Segera ganti tempat tidurmu untuk kesehatan yang lebih baik.

Terbangun di malam hari. Tempat tidur di rumah dapat menyebabkan kamu terbangun di malam hari saat sedang tidur. Hal ini umum terjadi saat tempat tidur yang kamu gunakan tidak sesuai dengan tingkat kenyamanan kamu. Memilih jenis termpat tidur memang tidak bisa sembarangan mencobanya. Maka dari itu, langkah awal  saat membeli tempat tidur kamu perlu pahami jenis-jenis matras yang ada, termasuk kelebihan dan keurangannya.

Dari sederet daftar harga tempat tidur spring bed yang sedang kamu jadikan pertimbangan saat memilih, kamu dapat memilih spring bed dengan matras berjenis foam atau busa. Kedua material ini dapat menahan berat tubuh secara merata dan memberikan support yang baik untuk tulang belakang.

Mengantuk sepanjang hari. Selain puasa, rasa kantuk yang tidak tertahankan di siang hari dapat menjadi tanda bahwa tidurmu kurang cukup berkualitas. Penyababnya, waktu tidur yang kurang, posisi tidur yang tidak membuatmu nyaman, sampai tempat tidur yang digunakan kurang sesuai. Salah satu solusinya adalah mengganti tempat tidur lama dengan yang baru. Pilih lah tempat tidur sesuai kebutuhanmu.